Dua Lembaga Riset Nilai MTH-Budiman Semakin Jauh Tinggalkan Penantangnya

Dua Lembaga Riset Nilai MTH-Budiman Semakin Jauh Tinggalkan Penantangnya

0 0
Spread the love
Read Time:1 Minute, 18 Second

InfoNawacita.or.id, Lutim- Seperti lazimnya kontestasi pilkada serentak di berbagai daerah di Sulawesi-selatan tak terlepas dari Adu Strategi dalam meraih kemenangan,namun hingga saat ini belum ada pergeseran presepsi yang berarti dalam peta pilihan.

Pasalnya pemilih jelang pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020 mendatang Pasangan Nomor Urut 1 MTH-Budiman tetap menjadi pilihan utama Masyarakat jelang pesta Demokrasi ini.

Setidaknya kondisi itu yang menjadi penilaian dari Dua Lembaga Riset yang sangat Kompeten yakni Indo Riset Celebes(IRC) dan Nurani Strategic.

Manajer Lapangan IRC Imran Mahmud memastikan pergeseran posisi presepsi dimungkinkan terjadi untuk pasangan MTH-Budiman karena adanya pergerakan luar biasa yang dilakukan dalam program Kampanye “Sapa Desa” untuk mempengaruhi pilihan Pemilih “imbuhnya.

Pergerakan yang dilakukan MTH-Budiman baik melalui Kampanye Sapa Desa atau Lewat Kampanye Dialogis dapat mengalami pergeseran yang luar biasa diatas rivalnya Ibas-Rio,karena memang dari dulu posisinya seperti itu,”ungkapnya di Makassar Rabu,(7/10/2020)lalu.

Menurutnya Ibas-Rio kelihatan hanya memberi perlawanan di Wasuponda dan sementata 10 Kecamatan lain masih dibawah kendali MTH-Budiman,Kecamatan lain dimana Ibas-Rio memberi perlawanan adalah Angkona dan Nuha.

Sementara Peneliti dari Nurani Strategic.M.Jufri menyebutkan saat dikonfirmasi hari ini lewat via tlp celularnya menyatakan bahwa perubahan posisi tak terjadi karena belum adanya pengungkit yang bisa membuat kenaikkan dukungan menjadi signifikan terutama pada kubu Ibas-Rio yang tengah mengejar.

Semua masih sama, presepsi mayoritas pemilih masih berpihak ke MTH-Budiman,”tambah mantan Ketua KPU Sidrap ini.ia menyebut hanya di Wasuponda dan Angkona Ibas-Rio memberi perlawanan yang cukup keras,”tutup M.Jufri.(Jur’68).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *