HARI KEDUA KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR DI PULAU BUTON

HARI KEDUA KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR DI PULAU BUTON

0 0
Spread the love
Read Time:1 Minute, 53 Second
Indonesia Timur Infonawacita.or.id SULTRA Sabtu, 30 Januari 2021 dimulai kegiatan utama dalam kunjungan kerja Gubernur sultra bersama rombongan. Diawali dengan sarapan pagi sambil berdiskusi ringan di Rujab Walikota Bau-Bau. Acara sarapan pagi dihadiri oleh seluruh Tim Gubernur yang terdiri dari kepala OPD, TGUPP, dan Dewas serta direktur Bank Sultra dan BPR Bahteramas.
Kemudian pada pukul 10.00 Wita, Gubernur melakukan peninjauan lokasi pembuatan Patung Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin atau lebih dikenal Oputa Yi Koo. Yang rencana pembangunannya akan dilaksanakan pada 2022 dan dilakukan oleh Dinas Cipta Karya dengan anggaran 20 – 30 miliar.
Selanjutnya, Gubernur yang didampingi Walikota Bau-Bau, bersama rombongan dan sejumlah pejabat pemerintah Kota Bau-Bau melanjutkan pertemuan di Gedung Pertemuan Kantor Walikota.
Usai pertemuan tersebut, Gubernur beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Bandara Betoambari. Selama 20 menit gubernur berdiskusi dengan kepala bandara terkait peningkatan dan perluasan runway Bandara Betoambari.
Setelah pertemuan berakhir maka dilanjutkan ishoma yang dilakukan di RM. Silvana. Dan sejam kemudian Gubernur Sultra beserta rombongan melanjutkan peninjauan lokasi pembuatan Jembatan Buton-Muna. Kegiatan dilakukan di Kecamatan Lea-Lea, Kelurahan Palabusa selama 2 jam.
Setelah shalat Ashar, Gubernur melanjutkan kunjungan ke Kab. Buton yang ditemui langsung Bupati dan Wakil Bupati Buton. Namun sebelum menuju rumah jabatan Bupati, Gubernur menyempatkan diri mengunjungi makam ayahanda yang terletak di dalam mesjid yang dibangunnya.
Dalam proses nyekar ayahanda Gubernur, beliau menyempatkan melakukan opname pembangunan mesjid yang dalam proses penyelesaian.
Diakhir masa kunjungan kerja hari ini, Gubernur dan rombongan menghadiri ramah tamah penyambutan kunjungan kerja Gubernur Sultra.
Dalam sambutan Gubernur Sultra menghimbau kepada bupati agar kepala OPD lebih kompeten dan loyal dalam menjalankan tugas. Salah satu kompetensi dan loyalitas adalah menangkap isu kunjungan kerja gubernur menjadi sarana kolaborasi program dan kegiatan Kabupaten dan Provinsi.
Selain itu, Gubernur juga menyampaikan akan kehadiran 16 Dirjen dari Kemanterian Kemaritiman dan Investasi yang akan melakukan peninjauan aspal buton dalam program pembangunan 1000 km jalan menggunakan aspal buton.
Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan salah satu bentuk kunjungan adalah meninjau pembangunan lapangan olahraga untuk persiapan PORPROV ke-14 tahun 2022. Begitu juga dengan program pemindahan pemukiman masyarakat Bajo di tempat yang aman dari ancaman bencana.
Diakhir sambutan gubernur menyampaikan bahwa perlunya kerjasama yang baik antara Dinas Provinsi dan kabupaten. Sehingga pembangunan infrastruktur Kabupaten dapat dilakukan secara secara bersama.(*)
Dirilis:Dinas Kominfo Sultra
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *