Presiden Jokowi Sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov Sulsel

Presiden Jokowi Sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov Sulsel

1 0
Spread the love
Read Time:58 Second

Infonawacita.or.id SULSEL Dalam Rapat Koordinasi bersama Presiden dan sejumlah Gubernur seperti Jatim, Banten, Sumut dan Kaltim di Istana Negara kemarin, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov Sulsel atas langkah-langkah yang diambil dalam penanganan Covid-19.

Dalam rapat koordinasi tersebut saya menyampaikan bahwa mesikipun jumlah kasus sempat meningkat, namun karena penanganan yang intensif melalui program Trisula (Tracing, tracking, testing) dan wisata duta covid, kasus positif Covid-19 di Sulsel mulai menunjukkan penurunan. Selain itu, tingkat kematian yang disebabkan positif covid-19 pun cenderung rendah, bahkan angka kesembuhan menunjukkan peningkatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulsel, angka kesembuhan dalam seminggu ini mencapai 91,2 persen, lebih tinggi dibandingkan angka kesembuhan secara nasional, yakni di angka 82,6 persen. Data angka kematian pun saat ini berada di level 1,5 persen, lebih rendah dari angka kematian secara nasional, 2,9 persen. Kondisi ini juga terlihat dari nilai Rt atau angka reproduksi yang berada di bawah 1, yakni 0.79, yang menandakan bahwa covid terkendali.

Pandemi covid19 memang menjadi tugas kita bersama untuk segera diselesaikan, namun kita jangan melupakan pergerakan roda perekonomian yang menjadi penyokong kehidupan masyarakat, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *