Wiwi Octaviani Alumni Fak Kehutanan Unhas 2012 Sukses Jalankan Usaha Madu Trigona Queeny

Wiwi Octaviani Alumni Fak Kehutanan Unhas 2012 Sukses Jalankan Usaha Madu Trigona Queeny

3 0
Spread the love
Read Time:2 Minute, 0 Second
Indonesia Timur INFONAWACITA.or.id SULSEL-Luwu  Salah satu pengusaha muda yang bergerak di bidang pengembangan budidaya lebah Owner Madu ASLI Trigona queeny Wiwi Octaviani, S.Hut.,M.Hut telah berhasil mengambil gelar Master dengan IPK 3.88. Acara Wisuda di selenggarakan kemarin di Gedung Baruga UNHAS. Rabu,(24/02/2021)
Sosok Wiwi Octaviani yang dilahirkan dari seorang petani yang berhasil membesarkan seorang yang bisa menjadi sarjana yang berhasil,jejak dia mulai dari
Riwayat pendidikan
2001 SDN 106 Pong Samelung
2007 SMPN 1 Lamasi
2009 SMAN 1 Palopo
2012 Fakultas Kehutanan Unhas
2018 Pasca Sarjana UNHAS Prodi Ilmu Kehutanan.
Anak dari Ayah Hendrik Dokki dan Ibu Dra. Damaris Parubang ini ingin berinovasi dan membantu banyak orang dengan produksi Madu Trigona dari Hasil penelitian yang ditemukan di bangku kuliah.
Usaha Madu Trigona Queeny dimulai sejak 2015 setelah saya melakukan penelitian S1.
Di lokasi penelitian di Luwu Utara,saya mendata petani-petani lebah madu hingga ke pelosok desa yang tidak terjangkau signal dan listrik.
Mereka menggantungkan hidup dengan berkebun dan berburu lebah madu. Ternyata, petani Sangat sulit memasarkan Madu Trigona karena rasanya yang Asam tidak bisa diterima oleh masyarakat (karena tidak seperti Madu Tawon yang manis) bahkan banyak orang mengatakan madu Trigona adalah madu BASI karena rasanya yang  asam.
Setelah mengetahui hal ini saya sangat iba, bahkan menangis mendengar curhatan mereka sehingga saya berjanji akan membantu mereka (Petani) untuk memasarkan Madu. Kemudian saya memberikan monitoring praktek langsung untuk budidaya lebah madu Trigona serta tehnik panen yg praktis dan hygenis,tegas kepada media Infonawacita.or.id
Lanjut” Wiwi ucapkan Puji Tuhan, semakin tahun semakin lancar…. meskipun star awalnya sangat susah meyakinkan masyarakat kalau madu yang dianggap BASI ternyata mengandung Vitamin dan Enzim-enzim yang lebih kompleks karena madu ini mengandung banyak propolis dan bee bread.
Kini ribuan testimoni telah kami dapat dari user kami, apalagi sejak pandemic Covid-19 banyak sekali permintaan madu Trigona kadang kami tidak mampu lagi memenuhi permintaan pasar krn produk madu terbatas diakibatkan oleh musim hujan. Hadirnya TRIGONA QUEENY petani lebah madu pun sangat terbantu ekonominya,ujarnya
Harapan saya hanya perantara saja agar mereka yang tertinggal ekonomi bisa lebih giat lagi berusaha untuk memenuhi kehidupan anak dan istri sehari hari. Saya berterima kasih kepada semua customer, Reseller dan Agen Trigona Queeny yang telah turut andil dalam membantu perekonomian Petani Lebah madu Trigona. Semoga selalu mendapatkan berkat dan kesehatan dari Tuhan.Tutup Wiwi ke media Infonawacita.or.id(OK)
Happy
Happy
40 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
60 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *