Diduga Pengaspalan Ruas Jalan Sabbang-Seko Tahun 2020, Beraroma Korupsi, Aparat Penegak Hukum Diminta Tindak Tegas

Diduga Pengaspalan Ruas Jalan Sabbang-Seko Tahun 2020, Beraroma Korupsi, Aparat Penegak Hukum Diminta Tindak Tegas

0 0
Spread the love
Read Time:1 Minute, 23 Second
Indonesia Timur INFONAWACITA.or.id SULSEL – Luwu Utara | Proyek pengaspalan jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan tiga Kecamatan yakni Sabbang, Rongkong, Seko, di Kabupaten Luwu Utara dinilai asal jadi.Selasa.(30/03/2021)
Proyek yang bersumber dari DAK melalui  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan oleh PT.Hospindo Internusa Jaya  dengan No.tgl kontrak:602.1/184/ DPTR.BM/IV/2020:14 diduga tidak sesuai bestek.
Berdasarkan pantuan Tim Media BPAN dan  bersama dengan Tim Investigasi Lembaga Aliansi Indonesia Devisi Komando Garuda Sakti Kabupaten Luwu Utara, ditemukan berbagai kejanggalan yang patut diduga tidak sesuai Standar atau ketentuan teknis.
Salah satu pemicu terjadinya retakan karena material yang digunakan untuk lapisan kelas B, dan lapisan kelas A, diduga tidak berkualitas dan sangat tipis.
Bahkan tidak menggunakan prime coat atau lapis resap sebagai pengikat sebelum melakukan pengaspalan, dan aspal yang digunakan diduga tidak masuk standar sehingga ratak saat dilewati oleh kendaraan yang bermuatan berat,Ungkap Tim Investigasi Lembaga Aliansi Indonesia KGS Luwu Utara saat di konfirmasi media Infonawacita.or.id melalui via Tlp.WhatsApp tadi malam.
Proyek yang menghabiskan Anggaran sebesar Rp. 33.893.910.600 ini, dinilai  hanya mubassir saja tidak sesuai harapan masyarakat.Tuturnya
PPTK dan konsultan pengawas dianggap melakukan pembiaran sehingga kontraktor pun semaunya meraup keuntungan tanpa memikirkan kwalitas pekerjaan.
Saat dikonfirmasi PPTKnya melalui Telpon, minggu 28 Maret 2021 oleh Tim Investigasi LAI-KGS Luwu Utara,PPTK mengatakan pekerjaan ini masih berjalan belum diserahterimakan, insyallah kami tidak akan terima kalau tidak diperbaiki oleh kontraktor kerusakannya, ” Ucap Pak Burhan.
Diketahui, belum ada tanggapan dari pihak Kontraktor maupun konsultan pengawas hingga berita ini dimuat.Tutup Pengurus Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti Lutra kepada media.(*)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
67 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *